Siswa Siswi SMK NU Kedungtuban Dibekali Wasbang Dan Bela Negara Oleh Danramil Kedungtuban



Semboyan.Id, Blora - Bertempat di Aula Kampus 2 SMK NU Kedungtuban, Selasa (16/07). Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Jumanto mengisi materi Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi siswa SMK NU Kedungtuban, Kabupaten Blora.

Acara yang di ikuti oleh 180 calon siswa SMK NU Kedungtuban, mengadakan Masa pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru TA. 2019 dengan  tema “Mewujudkan generasi mellennial yang religius, memiliki intergitas tinggi, nasionalisme, dan semangat gotong royong”.

Dalam memberi materi Kapten Inf Jumanto memberi motivasi bagi para siswa pentingnya menjaga keutuhan NKRI dan menjaga idiologi pancasila yang dapat di lakukan setiap hari dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Kedungtuban mengajak adik-adik pelajar untuk lebih giatan tekun dalam belajar, manfaatkan waktu belajar, waktu sekolah dengan sebaik-baiknya karena adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang menentukan nasib Bangsa Indonesia di masa mendatang.

Pancasila adalah Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah final dalam arti bahwa Pancasila adalah sebagai satu-satunya idiologi dan pandangan hidup Bangsa Indonesia yang terbukti mampu mempersatukan berbagai kepentingan bangsa, mempersatukan keragaman suku, budaya, agama yang merupakan kekayaan Bangsa Indonesia. (ftr08)

Komentar