Tingkatkan Pengetahuan Kebangsaan, Anggota Koramil Jati Berikan Materi Wasbang Dan PBB

 
Semboyan.ID, Blora - Anggota Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora memberi Pelatihan Baris-berbaris (PBB) dan materi  wawasan kebangsaan kepada siswa baru SMKN 1 Jati, Kamis (18/07/2019).

Pada kesempatan tersebut, empat anggota  dari Koramil 11/jati, yg dpimpin langsung oleh Serma kasimik  dan empat anggota dari polsek yg dpimpin oleh Aipda suprayitno menyampaikan beberapa materi kepada para siswa dan siswi di antaranya dasar-dasar PBB, dan materi wawasan kebangsaan, yang dsampaikan oleh Sertu wiji. tujuannya  untuk pembinaan mental dan memupuk rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

  
Danramil 11/jati Kapten Inf Tedjo mulyanto mengatakan, Pembekalan Wasbang ini sangatlah diperlukan, agar mereka mendapatkan ilmu tentang sejarah kebangsaan dan agar nantinya juga mereka sebagai penerus bangsa ini, turut ikut membangun dalam pembangunan bangsa.

“Pengetahuan tentang Wasbang ini, bisa diberikan sejak dini kepada murid-murid di sekolah, agar membentuk karakter pelajar yang disiplin, jujur, berbakti, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI,” jelas Danramil.

Serma kasimik  juga menyampaikan latihan yang disampaikan dari anggota koramil dan polsek jati, walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah diterima oleh siswa. Sekitar kurang lebih 250 siswa siswi yang mengikuti kegiatan nampak cukup antusias dan bersemangat.

"Dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah khususnya dalam menyiapkan generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter. Kegiatan ini juga untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif salah satunya narkoba,"tandasnya. (pjn11)

Komentar