Tingkatkan Peran Linmas Dalam Kamtibmas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Linmas



Semboyan.ID, Blora - Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali Pengetahuan serta Keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat, Kegiatan Sosial Kemasyarakatan. Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat yaitu sebuah fungsi dalam masyarakat yang tak lain berfungsi sebagai linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip.

Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Temengeng Serda Iswahyudi bersama Babhinkamtibmas Brigadir Bambang Sudayat melaksanakan Pembinaan Pertahanan Wilayah dengan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan anggota Linmas yang beranggotakan 24 orang di halaman Balaidesa Temengeng. Kamis (25/07/2019)

"Kegiatan pembinaan Linmas ini bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, Linmas sebagai bagian dari masyarakat yang harus dapat menjadi contoh bagi warga lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara". jelas Serda Iswahyudi saat memberi pengarahan kepada anggota Linmas.

Sebelum pelaksanaan latihan, Serda Iswahyudi bersama dengan Babhinkamtibmas menyampaikan Materi dilapangan meliputi Latihan Dasar Baris -berbaris bertujuan untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta Loyalitas yang tinggi atas Perintah Atasan, Tertanam juga Jiwa Patriotisme Cinta Terhadap Bangsa dan Tanah Air. (prt07)



Komentar