Wujud Peran Aktif Babinsa Laksanakan Gotong Royong Bersama Warga



Semboyan.ID, Blora - Babinsa Koramil 0721-03/Banjarejo Sertu Mohammad Mulyanto ikut turun langsung ditengah warga masyarakat untuk melaksanakan karya bakti renovasi Mushola Al Muttaqin di Dukuh Kalisari Desa Balongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Selasa (23/7/2019).

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian aparat TNI khususnya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat binaannya, disamping juga bertujuan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik.

Babinsa Desa Balongsari Sertu Mohammad Mulyanto disela kegiatan karya bhakti tersebut menyempatkan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar  menghidupkan kembali kearifan juga budaya lokal seperti gotong royong  yang sedang kita laksanakan saat ini, hal ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan menjadi budaya di setiap kehidupan bermasyarakat sehari hari.

"Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung yaitu pekerjaan terasa lebih ringan serta dapat terselesaikan dengan lebih cepat, disisi lain tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan diantara warga terjalain semakin erat," pungkasnya.

Bapak Wahid salah satu tokoh Agama setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa karena dengan kehadirannya ditengah-tengah kami dapat menambah dan memotivasi semangat kami serta warga lainnya untuk bergotong royong dalam merehab mushola di desa kami, kami juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik ini akan terus terjalin guna kesejahteraan masyarakat dan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan rajin dengan kondisi sarana ibadah yang lebih baik, ungkapnya bangga. (rzq03)

Komentar