Wujudkan Hasil Yang Maksimal, Babinsa Sukorejo Dampingi Petani Memupuk Jagung


Semboyan.Id, Blora – Pemupukan merupakan salah satu proses penting dalam budidaya tanaman. Kenapa menjadi prosesi penting, Karena proses pemupukan akan sangat menentukan keberhasilan produksi tanaman tersebut.

Kegiatan pemupukan merupakan proses yang sangat diperlukan bukan hanya pada tanaman padi tetapi juga pada tanaman jagung.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sukorejo Sertu Sutikno anggota Koramil 0721/Blora yang melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung kepada Kelompok Sido Makmur di lahan sawah milik Jarwo di Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (19/7/2019).

Dengan rentang umur yang tak jauh berbeda, metode pemupukan yang diberikan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan hasil panen jagung.

Pupuk dasar di awal masa pertumbuhan berfungsi untuk menyiapkan nutrisi pada awal masa pertumbuhan. Pemupukan tanaman jagung ini berlangsung selama masa tanam.

Dosis pemupukan yang benar pada tanaman jagung sangatlah relatif, tergantung dengan cuaca, jenis tanah dan ketersediaan bahan organik yang ada dalam tanah tersebut.

Sertu Sutikno sangat antusias memotivasi para petani jagung agar selalu memperhatikan kualitas tanaman dan kesuburan tanah. Kegiatan pendampingan seperti ini selain untuk menjalankan program pemerintah juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan ini para petani mendapatkan hasil panen yang melimpah sehingga program pemerintah tentang swasembada pangan dapat tercapai. (pw)

Komentar