Amanat KasumTNI di Bacakan Dandim 0721 Blora Pada Upacara Hut Ke-74 RI

Semboyan.IDBLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., membacakan amanat Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, pada upacara HUT Ke-74 RI 17 Agustus 2019, diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0721/Blora yang bertempat dilapangan upacara Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda no. 44 Blora, Sabtu (17/8).
Dalam amanat tertulisnya Kasum TNI, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto. yang dibacakan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., mengatakan, Tujuh puluh empat tahun sudah kita menikmati kemerdekaan ini. Kita bisa hidup bersama dengan tenteram dan damai di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu dan berdaulat.
Agar selalu dipedomani oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas, bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, akan senantiasa memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan undang-undang, untuk menjaga kedaulatan Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UndangUndang Dasar RI Tahun 1945, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi 6 keselamatan segenap bangsa dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari dalam maupun dari luar negeri.


Oleh karenanya, dalam rangka melaksanakan komitmen tersebut, hendaknya seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas, agar selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi, baik lingkungan strategis maupun pengaruh global lainnya, agar kita tidak tertinggal di dalam mengantisipasi setiap perkembangan ancaman yang terjadi.

Membangun TNI yang kuat merupakan suatu keniscayaan, dihadapkan kepada perkembangan potensi ancaman yang semakin membahayakan persatuan, kesatuan, kedaulatan dan keutuhan negara dan bangsa. Pembangunan organisasi dan alutsista termasuk sumber daya manusia TNI harus terus dilakukan, guna mewujudkan TNI yang adaptif, maju dan modern.

Hal ini, sudah sejalan dengan tema dari peringatan Ulang Tahun RI kali ini, yaitu “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”. Oleh karenanya, pembangunan sumber daya manusia 8 di lingkungan TNI harus kita jadikan sebagai prioritas utama, dengan tujuan untuk membentuk SDM Prajurit TNI yang unggul, berjiwa ksatria, militan, dan memiliki loyalitas yang kuat, dengan tetap mengedepankan jati diri Prajurit TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

Hadapilah semua hambatan dan tantangan yang merintangi setiap upaya kita dalam membangun TNI. Jangan pernah menyerah terhadap setiap kendala yang 9 terjadi dan tetaplah teguh pada tujuan untuk membangun TNI yang hebat, kuat dan profesional. (pw)

Komentar