Babinsa Desa Bakah Hadiri Sosialisasi Budidaya Jagung Hibrida Pioneer P36


Semboyan.IDBLORA - Babinsa Desa Bakah Koramil 0721/13 Kunduran Serda Sudarto menghadiri Sosialisasi Budidaya Jagung Hibrida Pioneer P36 yang dilaksanakan di Desa Bakah Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Kamis (22/8) kemarin.

Acara sosialisasi ini dihadiri para penyuluh pertanian dan kelompok tani, Forkopimcam, Pemdes, serta warga kurang lebih 150 orang dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang budidaya jagung yang tepat dan pengenalan benih jagung Hibrida Pioneer P36.

Dalam sosialisasi disampaikan, P36  merupakan produk terbaru dari Pioneer yang didesain khusus untuk tangguh dalam menghadapi serangan bulai, setelah berbagai penelitian yang dilakukan P36 terbukti lebih kebal terhadap serangan bulai tanpa menurunkan hasil rendemen jagung.

Tanaman P36 Banteng akan tetap sehat, hijau dan dapat digunakan sebagai pakan ternak oleh petani. Oleh karena itu pada area sawah maupun tegal yang kerap terserang jamur yang menimbulkan gejala bulai, sangat dianjurkan untuk menanam varietas P36 agar tidak menurunkan hasil panen.

Serda  Sudarto yang merupakan pendamping petani berharap dengan adanya sosialisasi tersebut petani dapat memilih mana saja benih jagung yang cocok dan yang terbaik serta sesuai dengan kondisi tanah pertanian milik para petani. (ksn)
 

Komentar