Babinsa Desa Gotputuk Dampingi Petani Merawat Jagung



Semboyan.ID, BLORA - Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan perawatan tanaman Jagung bersama Petani di Desa Gotputuk, Kec. Ngawen, Kab. Blora. dalam rangka swasembada pangan, Jumat (23/08/19).

Personel Babinsa Desa Gotputuk, Sertu Juriyanto membantu petani melakukan pencabutan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung serta mengecek hama yang menyerang pada tanaman jagung  tongkol 2, lahan sawah milik bapak suyono Kelompok Tani ” Handayani “ luas 0,25 Ha dalam rangka swasembada pangan.

Perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai dengan harapan. Tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Pendampingan ini disambut baik oleh petani serta menjadi motivasi tersendiri bagi petani. Terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput disekitar tanaman jagung. (pw)

Komentar