BABINSA KORAMIL 04/TUNJUNGAN KERJA BAKTI DENGAN MASYARAKAT MEMBERSIHKAN JALAN DESA


Semboyan.ID, BLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serda Suroto bersama Bhabinkamtibmas, serta masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput di kiri-kanan jalan di Dukuh Nglawungan, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi pembinaan teritorial dari Babinsa, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya" Ujar Serda Suroto.

Menurut Sarjan warga Dukuh Nglawungan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. "Kegiatan kerja bakti pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, ini dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Kepala Dukuh Nglawungan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. (pw)

Komentar