Babinsa Turut Serta Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga Yang Kekurangan Air


Semboyan.IDBLORA - Musim kemarau saat ini menyebabkan beberapa daerah mulai kekurangan air bersih, seperti yang dialami warga Desa Kedungsatriyan, Kecamatan Ngawen. Sehingga KNPI bergerak untuk menyalurkan bantuan air.

Untuk itu, anggota Koramil 12/Ngawen Sertu Sutarno bekerja sama dengan KNPI Blora mendistribusikan sebanyak 1 tangki air bersih (400.000 lt) kepada masyarakat yang membutuhkan, diwilayah Desa Kedungsatriyan, Kecamatan Ngawen., Selasa, (20/08/19) kemarin.

“Pemberian bantuan air bersih untuk Desa Kedungsatriyan di dukuh Buloh RT 4 dan 2 di RW 2 sebanyak 56 KK,” kata Babinsa Desa setempat Sertu Sutarno.

Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto mengatakan, pendistribusian air bersih itu untuk meringankan kebutuhan warga akan air bersih. “Saat ini mereka sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan minum, mandi dan masak. Mereka cukup antusias menerima bantuan itu dengan menempatkan air ke dalam drum, ember dan jeligen,” tuturnya.

Sumindar (47) warga setempat mengatakan “ puji syukur dan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu kesulitan kami, kami mewakili warga dukuh Buloh mengucapkan banyak terima kasih , kami berharap semoga dukungan air bersih dapat meringankan beban kami yang selama ini,” ungkapnya.



Dukuh Buloh Desa Kedungsatriyan pada saat musim kemarau sangat susah mendapatkan air bersih (kekeringan), masyarakat/warga harus rogoh rupiah demi mendapatkan air bersih, atau mengambil air di sumur yang mata airnya besar milik warga Desa sekitar Desa Kedungsatriyan. (slk)

Komentar