Dandim 0721/Blora Cek Kesiapan Upacara dan Pasukan Paskibraka


Semboyan.IDBLORA – Komandan Komando Distrik Militer 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, mengecek langsung gladi upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Alun - Alun Blora, Kamis, (15/8/19).

Gladi diikuti puluhan petugas baik dari TNI, Polri, PNS Pemda Kab. Blora, serta Pelajar dan anggota Paskibraka.

Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia untuk tingkat Kabupaten sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu (17/08/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Rencananya Bupati Blora, H. Joko Nugroho akan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia tersebut. Untuk Komandan Upacara akan dijabat oleh AKP Sutarjo dari Polres Blora.

Sedangkan untuk Upacara penurunan rencananya yang menjabat sebagai Irup yakni Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, SIK, MH, dan untuk Komandan Upacara akan dijabat oleh Kapten Inf Agus Supriyanto, SIP.


Dalam gladi ini, tampak semua petugas yang dihadirkan sudah memahami posisi dan apa yang harus mereka lakukan saat upacara nanti. Para petugas pun tampak serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, yang didampingi Kasdim, Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST, serta Pasipers, Kapten Kav Teguh Linarto mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk melihat lebih jauh persiapan pada upacara nanti.

“Dari sini dipastikan semua persiapan sudah berjalan sangat baik dan tanpa ada kendala. Mulai dari kesiapan petugas, tempat, semuanya sudah sangat siap. Kini tinggal tunggu hari H pelaksanaan saja.

Ia mengatakan kelancaran gladi ini juga diharapkan terjadi saat hari H pelaksanaan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Yang terpenting semua yang terlibat pada upacara nanti dapat menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga upacara pelaksanaan HUT RI nanti dapat berjalan dengan lancar,” Ujar Dandim. (rgl)

Komentar