Dandim 0721/Blora Hadiri Peringatan HUT Provinsi Jawa Tengah Ke-69


Semboyan.IDBLORA - Usia Provinsi Jawa Tengah telah lebih dari 8 windu, hampir seusia perjalanan sejarah kemerdekaan bangsa dan Negera Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itulah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Propinsi Ke-69 Tahun 2019, di Kantor Bupati yang diikuti ratusan orang, baik dari PNS Pemda, TNI Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora, Pelajar, dan Pramuka, Kamis (15/08).
Peringatan HUT ke-69 Jawa tengah dengan tema "Ngrumat Bebrayan mbangun Jawa Tengah". Peserta upacara melaksanakan upacara pengibaran bendera di Kantor Bupati dengan berpakaian adat Samin dan upacara dilaksanakan dengan menggunakan bahasa jawa.


Bupati Blora, H. Djoko Nugroho menjadi Irup dan memimpin upacara tersebut. Dalam sambutannya Bupati membacakan amanat dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang mengapresiasi semangat kegotong-royongan dari seluruh elemen masyarakat Jawa Tengah. "Alhamdulillah sudah 69 tahun provinsi jawa tengah  menjadi bagian dari Negara Kesatuan Ripublik Indonesia (NKRI), mari kita tumbuhkan jiwa patriotisme serta mari kita bangun jateng menjadi lebih sejahtera dengan landasan pancasila," terangnya.
“Saya selaku Gubernur Jateng akan menyiapkan dana Sebesar 1 Triliun untuk menggratiskan kepada siswa dari keluarga miskin, Selama kepemimpinan saya alhamdulilah sudah bisa mengentaskan kemiskinan lebih dari 1 juta orang di Jateng. Namun masih banyak PR yang harus kita selesaikan dibidang infrastruktur demi kemajuan Jateng. Tetapi lebih susah lagi membangun Sumber Daya Manusia, Pembangunan SDM menjadi prioritas selama kepemimpinan kami selama ini,” tambahnya.
Dandim 0721/Blora, Letkol Infanteri Ali Mahmudi, SE, hadir pada Upacara Peringatan Hari Jadi Propinsi Jawa Tengah Ke-69 Tahun 2019. (pw)


Komentar