Di Bumi Perkemahan Mustika, Gubernur Jateng Buka Upacara Pembukaan Jamda Pramuka Ke XV

Semboyan.ID, BLORA - Selasa tanggal 27 Agustus pukul 07.00 s.d 08.20 Wib di Bumi Perkemahan Mustika/Eks Lapangan Golf Kel. Kunden Kota Blora telah berlangsung Upacara Pembukaan Jambore Daerah Pramuka Ke XV dan Peringatan Hari Pramuka Ke 58 tingkat Jateng yang dihadiri Kamabida Kwartir Jateng/ Gubernur Jateng (Dr.H. Ganjar Pranowo) serta diikuti ± 5000 orang.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jateng selaku Kamabida Kwartir Jateng (H. Ganjar Pranowo), Bupati Blora selaku Kamabicab Blora (H. Djoko Nugroho), Waka Binawasa Kwarnas Kak Prof.Dr.Suyatno.M.Pd, Ka Kwarda Jateng (Hj.Siti Atikoh Supriyanti,  STP. MT. MPP, Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Aster Kasdam IV/Dip (Kolonel Inf.Jaelan), Kapolda Jateng diwakili Dirbinmas Polda Jateng) Kombes Pol. Drs. Budi Utomo, SH), Forkopimprov Jateng atau yang mewakili, Kamabicab Kwarcab se Jateng atau yang mewakili, Wakil Bupati Blora selaku Ketua Kwarcab. Blora(H.Arif Rohman, Msi), Ketua Panitia Pelaksana Jamda ke XV Jateng (Bapak Hernowo), Ketua Harian Kwarcab Blora(Slamet Pamuji, SH, MH), Forkopimda Kab. Blora, Ka OPD dan Instasi vertikal Kab. Blora, Ka BUMN dan BUMD Kab. Blora, Para Kakak Pembina Kontingen Kwarcab se Jateng, Para peserta Jamda Pramuka ke XV, dan Tamu undangan.
Sambutan Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengatakan selamat datang, Alhamdulillah pada pagi hari ini kita semua diberi kesehatan dan keselamatan sehingga bisa mengikuti upacara Pembukaan Jamda yang ke XV dan hari Pramuka yang ke 58. Saya mengucapkan selamat datang kepada Kak Ganjar, Kak Siti Atikoh, dan Kak Suyatno dari Pusat serta para Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah.
“Alhamdulillah Blora di percaya sebagai Tuan Rumah Jamda dan pengajuan sebagai tuan rumah sudah kami lakukan 4 tahun yang lalu dan Alhamdulillah untuk 4 hari kedepan di Bumi Perkemahan Kab Blora akan ramai menggeliat,” ujarnya.
Saya memohon maaf apabila hari ini saya tidak bisa mengikuti Pelantikan Sumpah dan janji anggota DPRD periode 2019-2024.
Amanat Pembina Upacara dilanjutkan pernyataan resmi Pembukaan Jamda ke XV Kwarda Jateng Tahun 2019 oleh Kak H.Ganjar Pranowo yang intinya Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Blora dan Pemkab Blora yang telah menjadi bersedia menjadi Tuan rumah Jamda dan selain itu saya ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya yang mana Eks Lapangan Golf Supermario akan disulap menjadi Buper Plus Plus dan itu merupakan hadiah buat Pramuka.
Tema yang diambil sangatlah bagus yaitu "Rajin Berkarakter Kekinian" dan Peringatan Hari Pramuka dengan tema "Siap sedia membangun Keutuhan NKRI" Bahwa di Zaman sekarang kita dihadapi dengan banyaknya berita Hoax.
Memang  teknologi bisa memajukan kita untuk lebih maju dan cerdas, akan tetapi kalau kita tidak bisa menggunakan dengan bijak, maka teknologi bisa juga menjurumuskan kita.
“Saya titip pesan kepada Pramuka Jateng terkait permasalahan sampah dari Hulu sampai Hilir untuk diselesaikan dalam waktu 2 bulan kedepan dan dilaporkan kepada saya. Dan selanjutkan pesan saya yg kedua yaitu bagaimana pramuka bisa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan Damai, kasih sayang dan gotong royong,” pesan Gubernur Jateng.
Kegiatan di lanjutkan dengan acara tambahan dan Penyerahan Penghargaan kepada Mabigus Berprestasi, Pembina Berprestasi, Tokoh Pramuka Kwarcab, Pramuka Garuda Berprestasi. (pw)

Komentar