Forkopimcam Cepu Melaksanakan Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Nusa Bhakti


Semboyan.ID,  BLORA – Komandan Koramil  05/Cepu, Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Surana bersama jajaran muspika  Kecamatan Cepu melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nusa Bhakti Di Nglajo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jumat (16/8).

Kegiatan ini merupakan Tradisi tiap tahun untuk memperingati HUT RI ke- 74 sebelum diadakan Upacara besok pada hari sabtu 17-08-2018 yang di selenggarakan di lapangan ronggolawe tepatnya di Kel.Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Kapten Inf Surana menyampaikan, kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak Kecamatan beserta dari jajaran instansi diwilayah cepu, dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019.


“Kegiatan ini adalah merupakan tradisi tahunan yang di selenggarakan Kecamatan Cepu dengan maksud dan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang berjuang untuk merebut kemerdekaan dan untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air khususnya para generasi muda,” paparnya.

Kapten inf Surana mengharapkan, para generasi muda bisa lebih memahami bahwa Kemerdekaan yang Indonesia raih bukanlah hadiah dari bangsa asing melainkan dari perjuangan panjang para pendahulu kita.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Forkopimcam di wilayah Cepu dan Tim paskibraka dan siswa sekolah  Kecamatan Cepu, kita berharap para generasi memahami kemerdekaan ini merupakan perjuangan dari para pahlawan dengan rela mengorbankan segalanya, bahkan nyawanya rela di korbankan demi untuk Kemerdekaan NKRI,” harap Danramil Cepu. (stj)


Komentar