Gotong Royong Koramil 11/Jati Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa


Semboyan.IDBLORA - Semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Masih Berkobar Dalam Jiwa Seluruh Rakyat Indonesia.

Dengan Semangat Kemerdekaan Itulah, Bamin Bhakti TNI Pelda Sujayun bersama-sama anggota Koramil 11/Jati Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Warga dalam rangka membantu pengurukan jalan dukuh Nglonggong  Desa Doplang Kec. Jati. pada hari Rabu, 21-08-2019.

Pada kesempatan tersebut Pelda Sujayun mengungkapkan Karya Bhakti yang dilakukan di dukuh nglonggong desa doplang ini sebagai bentuk gotong-royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

"Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan  masyarakat". Ujar Sujayun.


Turut hadir pula Sumarjo Tokoh masyarakat Dukuh Nglonggong memaparkan bahwa memang sebelumnya warga kurang begitu peduli terhadap lingkungan, dan jalan yang dilewati setiap harinya sehingga untuk meringankan beban warga agar tidak banyak memakan waktu serta lebih mudah melewati jalan yang longsor dari warga Dukuh Nglonggong bersama anggota koramil 11/Jati mengadakan karya bhakti. Karena bila tidak secepatnya diadakan pengurukan nanti bila musim hujan tiba akan bertambah rusak dikarenakan posisi jalan berdekatan dengan  sungai maka sudah sangat tepat saat ini segara diadakannya kegiatan pengurukan biar nanti musim hujan tiba tidak terjadi longsor lagi. ini, inisiatif dari Bamin Bhakti TNI Koramil 11/Jati Pelda Sujayun  beserta warga dukuh nglonggong, untuk menangkal mengantisipasi timbulnya  tanah longsor akhirnya di  adakan pengurukan jalan  didukuh Nglobggong Desa Doplang ini. Sehingga warga yang lain dapat mencontoh dan mengikutinya.

"Dengan peran serta Babinsa yang seperti ini tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program karya bhakti cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong". Pungkasnya. (pj)

Komentar