JAGA SILAHTURAHMI, BABINSA KORAMIL JIKEN GELAR KOMSOS DENGAN POKTAN


Semboyan.IDBLORA - Babinsa ingin selalu mendekatkan diri berkomunikasi dengan warga desa wilayah binaannya.agar tercipta silaturahmi dan hubungan persaudaraan yang kuat serta erat.

Pada hari Selasa, 27-08-2019 Babinsa Ketringan Sertu Sutoyo Koramil 06/Jiken Menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Warga kelompok tani Sehat Barokah Makmur Bertempat di rumah Rohman Ketua Gapoktan Rt.02 Rw.01 Dukuh Talun Desa Ketringan Kecamatan Jiken.

Tujuan diadakannya Kegiatan Komsos Tersebut, Babinsa ingin mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi di masyarakat karena kekeringan yang terjadi, Babinsa ingin mengantisipasi secara dini jika terjadi gejolak di masyarakat, sehingga kami secara rutin tiap hari berusaha datang dan Berkomunikasi dengan warga,Ungkap Sutoyo.

Musim kemarau yang panjang ini membuat para petani kesulitan air untuk bercocok tanam di lahannya khususnya untuk menyiram tanaman jagung, rencana Rohman dan kelompoknya akan membuat sumur bor untuk mengatasi kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan kelompok petani,ungkapnya.

Babinsa mengucapkan terima kasih kepada warga kelompok petani Sehat Barokah Makmur karena sudah menjalin komunikasi dan menjalin hubungan dengan baik serta memecahkan masalah kekeringan yang terjadi, semoga apa yang di rencanakan dapat berjalan dengan lancar dan berhasil, Ungkap Sertu Sutoyo. (rd)

Komentar