Malam Tirakatan/Renungan Suci Hut Kemerdekaan RI Ke-74 Kecamatan Ngawen


Semboyan,IDBLORA - Anggota Koramil 12 Ngawen Menghadiri malam Tirakatan/Renungan Suci dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, dipendopo Kecamatan Ngawen dengan menggelar Doa bersama, Jum‘at (16/08/19) kemarin. 

Acara malam tirakatan/renungan suci di wilayah kecamatan ngawen, cukup dengan doa bersama, dengan tujuan untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ngawen Drs. Suhirman, M.si beserta aparat terkait, KH Ali maskur, KH jumakhir, KH. Nurfuazi, Babinkamtibmas Aipda Puryanto, Pelda Suparno dan anggota koramil Ngawen, Ketua KUA Bapak Sopyan, Kades seKecamatan Ngawen dan warga sekitar Ngawen.





Acara diawali dengan Doa bersama di pimpin oleh KH. Ali Maskur dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Ngawen Drs, Suhirman, M.si, dilanjutkan dengan sambutan - sambutan dilanjutkan Maidah kasanah dengan Pembicara KH. jumakhir diakhiri dengan Doa penutup.

Camat Ngawen Drs.Suhirman, M.si, mengatakan dalam sambutannya “mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam acara malam tirakatan/renungan suci Hari ulang tahun kemerdekaan RI, kemerdekaan adalah warisan para pejuang untuk itu acara doa bersama pada renungan suci ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap jasa jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia” Ucapnya.

"seluruh warga indonesia  serempak  merayakan HUT RI merah putih berkibar, saya himbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Ngawen dan pelosok desa dalam merayakan kemerdekaan wajib mengibarkan bendera merah putih sebulan penuh, kita harus menghargai para pejuang yang berkorban jiwa raga dan harta demi kemerdekaan, mari kita mengenang jasa para pahlawan kita hanya pewaris yang harus mensyukuri kemerdekaan dengan mengisi pembangunan” tambahnya.

“Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 wilayah Ngawen mengadakan lomba dan Karnaval, tidak ada pembatalan karnaval umum tingkat kecamatan Ngawen, seperti isu isu yang beredar di media sosial, mohon doanya agar pelaksanaan peringatan HUT RI berjalan lancar”pungkasnya. (slk)

Komentar