MERIAHNYA KARNAVAL KEMERDEKAAN DI CEPU

Semboyan.ID, BLORA - Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana bersama Bupati Blora DJoko Nugroho dan Forkopimcam Kecamatan Cepu menghadiri kegiatan karnaval tingkat Kecamatan dalam rangka HUT RI ke 74 di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Rabu (21/8) kemarin.

Ribuan warga memadati kawasan Kecamatan Cepu sejak pagi. Pasalnya, karnaval kemerdekaan yang menampilkan berbagai atraksi menarik digelar. Tercatat, sejumlah sekolah dan puluhan instansi ikut ambil bagian dalam pawai kolosal tersebut.

“Terimakasih sudah ikut memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Ajari anak anak kita untuk senyum, melatih kepercayaan diri, mencerminkan jiwa jiwa optimis menuju Indonesia Maju,” kata Bupati Blora.

Untuk memastikan keamanan dan kondusifitas selama karnaval, Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto memberlakukan pengamanan ekstra. Disamping karena akan diikuti instansi secara umum, acara ini juga disaksikan para tamu yang merupakan warga negara asing (WNA) yang tengah belajar di Cepu.


“Ada tamu warga negara asing asal Afganistan yang melaksanakan diklat di Pusdiklat Migas Cepu, mereka ingin menyaksikan bagaimana meriahnya perayaan kemerdekaan RI ini,” terang AKP Slamet Riyanto.

Pihaknya juga memerintahkan anggotanya dengan anggota dari TNI Koramil 05/Cepu, agar waspada terhadap potensi gangguan yang mungkin terjadi. Dengan adanya pengamanan petugas, hingga selesai sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, kegiatan berjalan kondusif tanpa kendala yang berarti.

“Yang boleh berkibar atau yang boleh dibawa, itu bendera Merah Putih dan bendera organisasi yang sudah sah di Kabupaten Blora,” tegas Kapolsek. 

Senada, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Saya menghimbau kepada peserta karnaval untuk saling membantu dan tetap menjaga keamanan dan juga tetap mengedepankan keselamatan saat peserta menampilkan kreasinya", pungkasnya. (pw)

Komentar