Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil Jiken Bantu Warga Buat Jamban


Semboyan.IDBLORA - Semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Masih Berkobar Dalam Jiwa Seluruh Rakyat Indonesia. Dengan Semangat Kemerdekaan Itulah, Babinsa Bleboh Sertu Sujiran Koramil 06/Jiken Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Warga dalam rangka membantu pembuatan jambanisasi di lingkungan desa binaannya, Selasa, (20/08/2019).

Pada kesempatan tersebut Sertu Sujiran mengungkapkan Karya Bhakti yang dilakukan di Dukuh Sambong Desa Bleboh ini sebagai bentuk gotong-royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat.

"Bahwa TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan  masyarakat". Ujar Sujiran.

Turut hadir pula Kepala Dukuh Sambong Leles Budiyanto  memaparkan bahwa memang sebelumnya warga kurang begitu peduli terhadap lingkungan, sebagian masih ada yang buang air besar (BAB) di sembarang tempat, sehingga untuk meringankan beban warga agar tidak banyak memakan waktu serta lebih mudah membuang hajat, agar tidak lagi mencemarkan lingkungan di hutan ataupun di sungai maka diadakannya kegiatan jambanisasi ini, inisiatif Babinsa beserta warga dukuh Sambong,untuk menangkal mengantisipasi timbulnya bibit penyakit.akhirnya di  adakan pembuatan jambanisasi di ruma  Kirno warga RT.02/ RW.01 dukuh sambong Desa Bleboh ini. Sehingga warga yang lain dapat mencontoh dan mengikutinya.

"Dengan peran serta Babinsa yang seperti ini tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat kami sehingga program jambanisasi cepat selesai karena dilaksanakan secara gotong royong". Pungkasnya. (rd)

Komentar