Prajurit Kodim Blora Melaksanakan Kegiatan Hanmars


Semboyan.IDBLORA - Dalam rangka pembinaan satuan serta untuk membina Fisik dan memupuk mental keprajuritan, pada kesempatan minggu militer ini anggota Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) tanpa beban dengan jarak tempuh sejauh sekitar 7 Km dengan rute yang melewati wilayah dalam kota maupun wilayah perkampungan sekitar yaitu Kelurahan Kedung Jenar menuju kelurahan Beran hingga sampai di Kelurahan Bangkle tepat nya perempatan Bangkle lalu belok kearah barat menuju kembali ke Makodim, Selasa (27/08/2019) Pagi.

Kegiatan latihan Hanmars ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi. SE, diikuti Kasdim dan Para perwira baik staf maupun Danramil, serta seluruh anggota Militer kodim Blora dengan mengambil lokasi start dan Finish di halaman Makodim.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan Hanmars bertujuan  membina fisik untuk mengetahui sejauh mana kebugaran dan ketahanan tubuh prajurit yang nantinya untuk mendukung tugas dan tanggung jawab seorang prajurut teritorial (Babinsa) di wilayah binaan.

Selesai kegiatan Dandim Blora menyampaikan bahwa Kegiatan latihan Han Mars merupakan program latihan yang di agendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan kodim Blora, adapun latihan han mars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin komplek, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit.

Harapan saya , para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap juga memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai, sekligus kemampuan perorangan tetap terpelihara. (rzq)

Komentar