Rakor Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan di Kabupaten Blora

Semboyan.ID, BLORA - Bertempat di Gedung Rapat Samin Surosentiko Jl. Pemuda No.05, Mlangsen, Kec. Blora, Kabupaten Blora digelar rapat koordinasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan atau lahan (Karhutla). Kamis (22/08).

Sejumlah undangan forkopimda terkait yang hadir diantaranya Dandim 0721/Blora Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi, S.E. yang diwakili oleh Mayor Kav Hyasintus Waleng, P.ST. Kepala staf Kodim 0721/Blora, Kapolres Blora yang diwakili AKP Sutarjo, S.H. ,M.Si. Kasat Sabhara Polres . Kasatpol PP yang di wakili Papujo Catur Susanto, S.E. Kabid III perlindungan masyarakat.


Acara rapat dipimpin oleh Purwadi setiono, S.E. mengungkapkan bahwa rapat ini akan membahas penanganan Karhutla, yakni membahas terkait "cara pencegahan hingga pengendalian tentang bagaimana kita secara bersama-sama mengambil bagian dalam rangka pencegahan maupun pengendalian karhutla," katanya.

Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST. juga konsen membahas langkah-langkah yang akan dilakukan sepanjang musim kemarau, yang tujuannya mencegah bertambahnya Karhutla di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

"Kita akan fokus kepada kondisi sekarang ini, dimana BMKG sudah memberikan satu warning puncak kemarau pada bulan Agustus dan September. Agustus sudah hampir selesai, tinggal September. Nah kita lihat titik api fluktuatif, naik turun naik turun, sudah melebihi titik api yang kita hadapi di 2018," ungkap Kasdim. (pw)

Komentar