Ribuan Peserta Ikuti Senam dan Jalan Sehat

Semboyan.ID, BLORA - Ribuan peserta mengikuti jalan sehat setelah Sekretaris Daerah (Sekda) mengibaskan bendera pelepasan di Alun-Alun Blora, Jumat (23/8/2019). Acara itu dihelat dalam rangka peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaa RI di kabupaten setempat.
Sebelumnya, diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur. Kemudian dilakukan pelepasan balon udara yang digunting oleh Dandim 0721 Blora Letkol Infanteri Ali Mahmudi, SE.
Sekda Blora, Komang Gede Irawadi, S.E, M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho yang tidak bisa hadir secara pribadi, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta, khususnya anak-anak dan pelajar agar tertib di jalan sesuai dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia.
“Kita wajib bersyukur bersama, karena bisa berkumpul di sini untuk mengikuti jalan santai (jalan sehat, red). Ini adalah kegiatan rangkaian HUT Ke-74 Kemerdekaan RI,” ucap Sekda Blora.
Kemudian, lanjutnya, Sabtu (24/8/2019) malam, ada pawai pembangunan, pawai lampion.
“Saya harapkan semua bisa hadir ikut menyaksikan dari Alun-Alun, Jalan Pemuda dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Sekda Blora.

Ia berpesan kepada peserta jalan sehat, khususnya anak-anak agar hati-hati di jalan dan mengikutinya sampai selesai.
“Kepada adik-adik, hati-hati di jalan, ikuti sampai selesai. Bapak, Ibu yang membawa putra putrinya mohon diperhatikan,” pesannya.
Adapun Rute yang ditentukan yakni Start Alun-alun - Jln. Pemuda - Jln. A.Yani - Jln. GOR - Jln. Gunung Wilis - Jln. R.A Kartini - Finish Alun-alun Blora.
Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blora Slamet Pamuji, SH.M.Hum melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Rudi Prijatno, S.Sos, M.Si menyampaikan peserta bisa mengikuti undian hadiah setelah membeli tiket yang disediakan oleh panitia.
“Peserta bisa mengikuti undian hadiah setelah membeli tiket yang disediakan oleh panitia. Hadiah utamanya satu unit sepeda motor, kemudian ada lemari es, sepeda dan hadiah hiburan menarik lainnya,” jelasnya.
Selain pelajar dari berbagai sekolah, ikut acara jalan sehat, Forkopimda Blora, pimpinan dan ASN Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Wanita, TNI, Polri dan kelompok jantung sehat.
Sementara itu, di panggung acara ditampilkan artis penyanyi lokal untuk memberi hiburan kepada peserta jalan sehat. Pengamanan diperketat oleh petugas polisi lalu lintas dari Polres Blora agar acara berjalan lancar dan tertib. (red/pw)

Komentar