Semangat Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi


Semboyan.IDBLORA - Guna mempercepat terwujudnya swasembada pangan nasional, Jajaran TNI dari Babinsa terus mendampingi tanam padi petani dengan menggunakan Transplanter.

Keikutsertaan Babinsa Kelurahan Tambakromo, Serda Sutarji di lahan milik Tiyono kelompok tani Sari Makmur 1, merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) Program Ketahanan Pangan.

Menurut pemilik lahan Tiyono, pendampingan ini memberikan manfaat, secara tehnis, pasalnya selama petani tanam secara tradisional, kini mengolah sawah secara modern dengan peralatan mesin.

“Selama ini kita anti menggunakan mesin karena takut lahan kita tercemar dan lain-lain, namun dengan sosialisasi dan pengenalan yang detil akhirnya para petani tertarik apalagi dapat mempercepat tanam dan lebih efektifef ifisien di pembiayaan”. Jelas Tiyono.

Terpisah, Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana menyampakan dirinya instruksikan kepada para Babinsa untuk selalu aktif turun dilapangan, sehingga program-program percepatan tanam, pengendalian hama dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil pertaniannya lebih optimal.



"Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pelaksanaan Babinsa satuan teritorial  Koramil Cepu dan kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah desa binaan masing-masing," pungkasnya. (pw)

Komentar