Warga Kodim 0721/Blora Gelar Aneka Perlombaan, Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI


Semboyan.ID, BLORA - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Kodim 0721/Blora  menggelar berbagai macam perlombaan bagi anak-anak TK, SD, SMP dan Ibu-Ibu anggota PNS maupun Persit bertempat di lapangan belakang Makodim 0721/Blora jl.Pemuda no. 44 Blora, Minggu (18/8/2019).

Perlombaan yang digelar, antara lain untuk anak-anak seperti lomba memasukkan pensil dalam botol, lomba makan kerupuk, membawa kelereng diatas sendok, lomba balap karung, lomba memukul air dengan mata di tutup, dan lomba menggiring bola. Sedangkan untuk Ibu-Ibu melaksanakan lomba makan kerupuk.

Terlihat para peserta lomba anak-anak sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan. Seluruh peserta sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 ini.


Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, yang memimpin perlombaan menyampaikan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan memperkenalkan budaya daerah.

“Perlombaan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter positif dan meningkatkan moril anggota dan keluarga besar Kodim Blora,” ungkap Letkol Inf Ali Mahmudi.

Dengan adanya perlombaan 17 Agustus ini menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan dan banyak sekali makna yang didapat dibalik manfaat perlombaan ini.

Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, perlombaan 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota keluarga besar Kodim Blora, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.  (pw)

Komentar