WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA BANTU WARGA BANGUN RUMAH

Semboyan.ID, BLORA - Anggota Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Serda Suyadi membantu pembuatan rumah salah satu warga desa binaannya dengan cara bergotong-royong rumah Bapak Sukisno Dukuh Pojok, Desa Jetak Wanger, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Jum'at (23/08/19)
Serda Suyadi mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial yang sesuai dengan fungsinya, yaitu menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI, tegasnya.
Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto menegaskan “Babinsa merupakan garda terdepan di satuan kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, contohnya yang terlihat nyata di lapangan. Mereka banyak membantu korban-korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan kemanusiaan lainnya,” tegasnya.
“Babinsa bersama masyarakat bisa bekerja sama, sekaligus sebagai mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan di suatu desa,”pungkasnya.
Sementara itu Sukisno (57) pemilik rumah menyampaikan “ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 12/ Ngawen yang telah membantu kesulitan warganya.Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif para Babinsa, baik itu program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat ini agar terus terjalin dengan erat, demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (pw)


Komentar