Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03/Banjarejo Dampigi Petani Pupuk Jagung


Semboyan.IDBLORA - Serma Kusmanto  Babinsa Desa Sumberagung Koramil 03/Banjarejo Kodim Blora, melaksanakan Giat Upsus Pajale, di Dukuh Sumberjo, Desa Sumberagung, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Selasa (13/8/19).

Serma Kusmanto  menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan kali ini adalah membantu  Marsut Anggota Kelompok Tani “Makmur 1” yang sedang melaksanakan penyiraman pupuk tanaman jagung dilahan  seluas 0,5 Ha. Penyiraman dilakukan dengan menggunakan  ember yang sudah berisi air dicampur pupuk jenis Poska dan Urea, penyiraman dengan cara dikocor satu persatu. Ucapnya.

Marsut pemilik lahan sekitar 0,5 hektar yang tergabung dalam  kelompok tani makmur 1, berlokasi di Dukuh Sumberjo, Desa Sumberagung, pasca panen padi Musim Tanam 2 (MT.2) ditanamai jagung hibrida 27. Tanaman jagung saat ini sudah tumbuh dan dalam tahap perawatan. tambahnya.

Komoditas tanaman jagung termasuk dalam Program Upsus Pajale (Padi Jagung Kedelai) yang dicanangkan pemerintah beberapa tahun yang lalu, sehingga Babinsa harus melakukan pemantauan dan pendampingan untuk mewujudkan swasembada pangan. (pw)

Komentar