Babinsa Kelurahan Karangboyo Ikut Dukung Lomba Lingkungan Hijau dan Bersih

Semboyan.IDBLORA - Selasa, 24/09/2019 mulai pukul 09.00 s.d 11.30 WIB di Kelurahan Karangboyo, Kec.Cepu, Kab.Blora telah dilaksanakan penilaian lomba Lingkungan Kelurahan  Bersih dan Hijau (LKBH) tingkat kab.Blora.
Turut hadiri Tim penilai dari Kab. Blora, Dinas kesehatan Kab. Blora, Camat Cepu Bapak Luluk Agung Hariadi, Ketua ibu PKK Kec.Cepu dan Kel.Tambakromo, Babinsa Sertu Priyanto dan Serda Riyanto, dan Babinkatibmas Kel. Karangboyo.
Tujuan dilaksanakan lomba adalah untuk  mengajak dan memberi semangat warga Masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama sepanjang jalan  sehingga tampak bersih dan sehat. Agar masyarakat khususnya Kelurahan Karangboyo, selalu menjaga kebersihan lingkungan.
Di samping itu penyelenggaraan program ini dalam rangka mendorong terciptanya kesadaran masyarakat, dan menambah pengetahuan serta wawasan masyarakat, dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sehingga, dapat terwujud lingkungan rumah yang bersih, sehat, rapi indah dan hijau.
Lomba rumah hijau meliputi kebersihan rumah, sanitasi, dan faktor pendukung lainnya yang terkait dalam penilaian tersebut.
Harapannya semoga dengan adanya penilaian lomba rumah hijau, ke depannya akan memotivasi wilayah desa/kelurahan lainnya untuk menciptakan lingkungan rumah, dengan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat. (stj)

Komentar