Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Bantu Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai


Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora, Serda Ngadimin membantu penyaluran  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, Kab. Blora, Senin (16/9/19).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.

Bantuan BPNT sudah berjalan dengan baik di desa Gondel, adapun yang diwujudkan berupa bantuan bahan pangan yaitu beras dan telur.

Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Menurut Serda Ngadimin menyampaikan, Keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di Desa Gondel," ungkapnya. (pw)

Komentar