Babinsa Laksanakan Pengawalan dan Mendorong Upsus Sergap Beras


Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Sertu Sardi, mengecek dan memonitoring ketersedian stok beras di Gudang Beras Mitra Bulog milik Ibu Sutri di Desa Kalangan Rt 02 Rw 01, KecamatanTunjungan Kabupaten Blora, Selasa (17/9).
Sertu Sardi mengatakan dari hasil pengecekan tersebut, stok beras yang ada di Gudang mitra Bulog milik Ibu Sutri saat ini cukup untuk satu tahun ke depan.
Ibu Sutri Pemilik Gudang Beras mengatakan, “posisi beras di gudang, maka beras dalam keadaan aman. Cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat di Wilayah Tunjungan”, ujarnya.
Danramil 04/Tunjungan memerintahkan Anggotanya (Babinsa) dalam rangka upaya merealisasikan pencapaian target serapan gabah dan beras diwilayah Kecamatan Tunjungan dan memerintahkan para Babinsa untuk menitoring dan mengecek stok beras di sejumlah pasar dan gudang beras yang ada diwilayah Kecamatan Tunjungan.
“Babinsa harus keliling desa binaannya untuk penyerapan gabah dengan cara kekeluargaan dan tanpa paksaan, sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya swasembada pangan di wilayah Kecamatan Tunjungan,” ujarnya. (pw)


Komentar