Babinsa Sosialisasi Mencegah Kebakaran Hutan dengan Warga

Semboyan.IDBLORA - Jajaran TNI melalui Babinsa, terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat, Selasa (17/9/2019).
Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan pertanian.
Babinsa Kel. Karangboyo Sertu Priyanto dan Serda Riyanto anggota Koramil 0721/Blora jajaran Kodim 0721/Blora melaksanakan komsos dengan warga kel. Karangboyo Kec. Cepu Kab. Blora membicarakan tentang mengantisipasi kebakaran hutan.
"Himbauan ini akan terus Babinsa lakukan dikarenakan saat ini memasuki musim kemarau yang cukup panjang, sehingga mengakibatkan terjadinya panas yang berkepanjangan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkap Serda Riyanto.
Karena itu perlu adanya komsos kepada masyarakat", ucap Babinsa Kel. Karangboyo.
"Babinsa dikedepankan pada upaya pencegahan Karhutla, karena jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman", imbuhnya.
Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya Karhutla", pungkas Serda Riyanto. (pw)

Komentar