Bantu Atasi Kelangkaan Air, Babinsa Koramil 05/Cepu Distribusikan Air Bersih Kepada Warga


Semboyan.ID BLORA - Babinsa Koramil 0721/05 Cepu Sertu Sukirman  mendampingi petugas Dinas BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Blora mendroping air bersih di Desa Mulyorejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Sabtu (21/9).

Babinsa Mulyorejo Sertu Sukirman  menyatakan, Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat Desa  terkait kemarau panjang akan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Atas inisiatif Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana kepada seluruh Babinsanya agar memantau dan melaporkan serta segera mengambil langkah nyata sebagai bentuk tindakan awal mengatasi kebutuhan air bagi warga masyarakat desa binaan masing-masing.

Disamping itu pula Danramil 05/Cepu juga melaksanakan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Blora terkait kebutuhan air tersebut guna mendapat dukungan air bersih.

Dikatakan Danramil, ini kegiatan yang wajib terwujud mengingat sampai saat ini warga wilayah Kecamatan Kedungtuban persediaan airnya sudah sangat minim, banyak sumur-sumur warga yang mongering. Banyak warga masyarakat harus jalan kaki untuk mencari sumber mata air. Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga untuk menggunakan air bersih sehemat mungkin sesuai keperluan,” paparnya. (pw)

Komentar