Cegah banjir, Babinsa Koramil 03/Banjarejo bantu warga buat saluran drainase


Semboyan.IDBLORA - Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora Koptu Abd Rozaq ikut serta bersama warga dalam Karya Bhakti pembuatan drainase di wulayah binaan Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan Karya Bhakti pembuatan drainase tersebut bersifat swakelola yang dikerjakan oleh warga setempat, hal ini sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta dilestarikan ditengah lingkungan Masyarakat. 

TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat, Tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantaranya TNI turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya di wilayah desa untuk mensejahterakan masyarakat.

" Kita berharap hubungan sosial dan kerjasama antara warga,  pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa dapat selalu terjalin dengan baik dan erat, sehingga dengan begitu kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta," ungkap Babinsa.

Sedangkan Kepala Desa Buluroto bapak Margono mengatakan, "Seperti pembuatan drainase/saluran air  dan pembangunan infrastruktur lainnya di Desa Buluroto  ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memajukan desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



“Maka dari itu Peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam upaya mencapai tujuan tersebut, dan saya juga berterima kasih kepada Babinsa Koramil /03 Banjarejo yang selama ini ikut aktif dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Buluroto ini,” pungkasnya. (rgl)

Komentar