Dandim 0721/Blora Pimpin Rakor TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019


Semboyan.IDBLORA – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III tahun 2019 akan dilaksanakan di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora. Sebelum TMMD dilaksanakan, telah dilakukan rapat koordinasi di Ruang Aula Kodim 0721/Blora, Rabu (25/9/2019).
Saat rapat koordinasi, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE mengatakan, TMMD adalah upaya TNI memotivasi masyarakat untuk memupuk gotong royong. “Kita mengacu pada TMMD yang selama ini sudah berjalan, baik itu kegiatan fisik maupun non fisik sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.
Selain itu, Dandim juga berharap TMMD di Kelurahan Sonorejo nantinya akan berjalan lebih baik dan bersemangat. “Kita sudah sering melaksanakan kegiatan TMMD dan selalu berkolaborasi dengan para organisasi perangkat daerah Kabupaten Blora dalam kegiatan TMMD sehingga kegiatan tersebut selalu berhasil dan sukses serta mendapatkan hasil yang memuaskan,” katanya.
Sementara, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blora, Hariyanto mengatakan bahwa TMMD tahap III tahun 2019 yang di alokasikan di Kelurahan Sonorejo sudah sesuai sasaran, walaupun masuk wilayah Kecamatan Blora Kota tetapi Kelurahan Sonorejo masih butuh perhatian dalam hal pembangunan.“Sehingga kami berharap dengan TMMD bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.
Sedangkan Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE melalui Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Puryanto menyampaikan Papaparan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di Kelurahan Sonorejo Kecamatan Blora, Kabupaten Blora dengan sasaran Fisik dan nonfisik.
Untuk sasaran fisik meliputi pembangunan jalan Makadam dengan Panjang 1.606 meter dan lebar 2,5 meter. Talud 1 Panjang 20 meter x tinggi 2 meter x lebar 0,3 meter. Talud 2 panjang 15 meter x tinggi 2 meter x lebar 0,3 meter. Talud 3 panjang 25 meter x tinggi 2 meter x lebar 0,3 meter. Talud 4 panjang 155 meter x tinggi 0,8 meter x lebar 0,3 meter. Dan 3 unit plat beton dengan ukuran panjang 5 meter x tinggi 1 meter x lebar  1 meter. Dan untuk kegiatan non fisik meliputi, Ceramah atau penyuluhan, Diskusi, Olah raga dan Kesenian. (rgl)

Komentar