Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Kodim 0721/Blora Rutin Laksanakan Lari Aerobik

Semboyan.IDBLORA - Guna memelihara ketahanan fisik dan kebugaran anggota Kodim 0721/Blora melaksanakan lari aerobik yang diikuti oleh puluhan orang bertempat di seputaran kota Blora, Selasa (10/9/2019)
Sebelum kegiatan lari dilaksanakan, terlebih dahulu di adakan apel pagi serta pengecekan kesehatan dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, agar terhidar dari hal-hal yang tidak dinginkan yang dapat menimbulkan kerugian, baik personel maupun materiil.
Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., mengatakan, kegiatan lari aerobik rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis, bertujuan untuk memelihara fisik dan kebugaran personel Kodim 0721/Blora baik Prajurit maupun ASN.
 “Sehinggga, para personel memiliki daya tahan yang tangguh dalam menghadapi apapun tugas yang di emban yang tak kalah penting adalah kebugaran tetap terjaga sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menganggu aktivitas kerja,”ungkapnya.

Sebelum memimpin pelaksanaan senam peregangan dan pemanasan  Pasi Ops Kodim Blora Lettu Inf Maningsun mengatakan, bahwa lari aerobik merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap Prajurit dan ASN.
“Hal ini jangan merasa terbebani dengan adanya lari aerobik, asalkan mengikuti prosedur yang berlaku niscaya akan mendapatkan manfaatnya, yakni ketahanan fisik dan fitalitas akan terpelihara dengan baik,” imbuhnya.
Kegiatan ini, merupakan pembinaan bagi personel Kodim 0721/Blora beserta jajarannya, untuk mendukung kesiapan dalam tugas satuan.
“Lari aerobik ini juga mendukung kemampuan individu prajurit. Sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (pw)


Komentar