Kemarau, Babinsa Bantu Droping Air Bersih ke Warga

Semboyan.IDBLORA – Di daerah Blora, tepatnya di Kampung Sidoarjo Rt 03 Rw 02 Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora saat ini tengah dilanda kekeringan atau kekurangan air bersih. Untuk membantu masyarakat di lingkungan tersebut, Pelda Samuri Babinsa Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora melakukan penyaluran air bersih untuk kebutuhan memasak dan MCK warga di lingkungan tersebut.
Pada hari Rabu (18/09/2019), Babinsa bersama petugas BPBD  tersebut mengirim dua tanki air bersih dengan total kapasitas 12.000 liter. 
“Diperkirakan, air bersih sejumlah itu dapat digunakan warga kampung Sidoarjo RT 03 RW 02 Kelurahan Cepu Kecamatan Cepu Kabupaten Blora selama satu hari ini,” ujar Babinsa Pelda Samuri disela-sela kegiatannya.
Selama ini, lanjutnya, masyarakat di lingkungan itu kekurangan air bersih. BPBD Kabupaten Blora bersama Koramil 05/Cepu  akan mengirimkan air bersih di wilayah Cepu khususnya yang kekurangan air bersih guna kebutuhan sehari-hari.
“Kita berharap, dengan bantuan air ini masyarakat kampung Sidoarjo Kecamatan Cepu tetap bisa melangsungkan rutinitas kesehariannya untuk mempenuhi kebutuhan sehari khususnya air bersih,” pungkas Pelda Samuri. (pw)

Komentar