Kodim 0721/Blora Latihan Bersama Tari Sajojo


Semboyan.IDBLORA - Dalam rangka mensukseskan gelaran Tari Sajojo dalam rangka pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 Kodim Blora, ratusan prajurit TNI dan PNS, ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora, Ibu PKK, Polwan Polres Blora, Pelajar SMA menggelar latihan bersama, di Aula Makodim 0721/Blora  Jl. Pemuda  No. 44 Blora, Kamis (26/09).

Tari Sajojo yang berasal dari Papua merupakan tarian masyarakat Papua yang menggambarkan kekompakan, semangat kebersamaan, dan gotong royong. Tari Sajojo simbol kebersamaan adalah satu hal yang dapat merangsang rasa gembira setiap orang. Mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh salah satu seni tari populer dari masyarakat Papua.


Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., menyampaikan bahwa Tari Sajojo merupakan wahana melestarikan budaya bangsa agar hasil karya anak bangsa dan budaya bangsa tersebut tidak diambil bangsa lain. Di samping itu juga untuk memeriahkan pada pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 Kodim Blora.

"Kegiatan latihan ini kita gelar  untuk menciptakan kekompakan dan keserasian gerak,  sehingga pada saatnya nanti  sudah terbentuk keterpaduan bersama, sebelum puncak pelaksanaan  pada pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Blora pada 2 Oktober 2019 mendatang," ungkap Letkol Inf Ali Mahmudi.

Menurut dandim, selain memberikan beberapa koreksi, ia juga menekankan kepada anggotanya untuk terus berlatih di setiap kesempatan, baik di kantor maupun di rumah.




"Tari Sajojo yang sarat dengan nuansa keceriaan dan semangat kebersamaan. Tarian Sajojo juga sebagai cara bagi masyarakat Papua untuk menyampaikan pesan selamat datang kepada para tamu kehormatan," pungkasnya. (pw)

Komentar