Koramil 03/Banjarejo Gelar Tasyakuran Memperingati Bulan Suro/Muharam

Semboyan.IDBLORA - Masyarakat Jawa masih memegang teguh tradisi yang diwarisi oleh para leluhurnya. Salah satunya yang masih rutin dilakukan dalam setiap tahunnya adalah menjalankan tradisi Suronan dengan tujuan memohon keselamat kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
Demikian halnya dengan yang dilakukan Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora yang menggelar tasyakuran dalam ranka menyambut bulan suro tersebut.
Acara dilaksanakan di Makoramil 03/Banjarejo yang dihadiri Forkopimcam, Anggota Koramil dan Anggota Polsek Banjarejo, Persit KCK Ranting 04 Banjarejo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan perwakilan masyarakat sekitar, Kamis (26/09/2019) Pagi.


Dalam sambutanya Daramil 03/Banjarejo Kapten Inf Subeno menyampaikan, Tasyakuran yang kita laksanakan ini merupakan tradisi/budaya tahunan yang diadakan setiap bulan suro dengan tujuan untuk memanjatkan doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa  agar kita semua senantiasa di berikan keselamatan, berkah , diberikan rezeki serta dimudahkan segala urusan, khususnya bagi keluarga besar anggota Koramil 03/Banjarejo dalam menjalankan tugas sehari sehari dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.
Demikian pula dalam kesempatan yang sama Camat Banjarejo yang diwakili Sekcam Bapak Toha menuturkan,  Doa kita untuk semua Rakyat Indonesia agar senantiasa bersatu, juga kita berharap agar senantiasa selalu menjaga kekompakan demi majunya pembangunan khususnya di wilayah kecamatan Banjarejo ini, pungkasnya. 
Kemudian acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh tokoh agama bapak K. H Rohmat dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan acara ramah tamah oleh semua tamu undangan yang hadir pada acara tasyakuran tersebut. (rgl)

Komentar