Kringso, Tempat Nongkrong Baru di Kabupaten Blora


Semboyan.ID, BLORA - Lapangan Tembak Bala Dewa Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro, Blora, mulai tertata dan ramai menyusul dibangunnya fasilitas publik baru bernama Kringso atau Angkringan Seso di Desa Seso Kecamatan Jepon, Blora. Sabtu (28/9)

Angkringan Seso (Kringso) ini sangat strategis bagi para pengendara, pasalnya lokasi di dekat tugu masuk Blora ini merupakan jalur utama dan jalur nasional.

Dengan ditopang fasilitas parkir yang luas, para pengunjung juga bisa memilih menu yang tersedia di lapak penjual.

Di  pusat kuliner baru tersebut, juga dilengkapi panggung mini untuk live music, tersedia jaringan wifi, tempat duduk memadai di alam terbuka yang teduh di bawah banyak pohon mindi hijau dan rindang.

Kringso diresmikan secara langsung oleh Bupati Blora Djoko nugroho pada Sabtu, (28/9/2019) dengan di hadiri Bupati Djoko Nugroho, Dandim Blora Letnan Kolonel Inf Ali Mahmudi SE Kajari Blora dalam sambutannya Bupati mengatakan, Kringso ini jadi alternatif baru bagi masyarakat blora untuk nongkrong sambil bersantai.


" satu lagi tempat untuk bersantai menu menu angkringan" jelas Bupati Djoko Nugroho, Sabtu (28/9/2019).

Dengan adanya Kringso ini diharapkan bisa meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat Blora.

" pak danyon saya titip tempat ini dirawat sehingga tetap bersih dan banyak pengunjungnya" harapnya 
Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 410/Alugoro, Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada,mengucapkan terimakasih kepada pemkab blora atas dibangunnya angkringan seso di kompleks lapangan tembak baladewa ini.

“Kringso ini milik publik, siapapun bisa cangkruk (nongkrong) di sini, monggo ada banyak jajanan, ini nanti juga bisa jadi rest area pengendara yang melintas jalur blora -cepu” ungkap Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 410/Alugoro, Letkol (Inf) Loka Jaya Sembada.

Supriyanto Salah satu pengunjung mengaku senang, dengan adanya Angkringan Seso ini bisa banyak pilihan jika ingin nongkrong bersama teman teman.

" tempatnya enak, sejuk dan nyaman, kalau siang juga enak" ungkapnya.

Dalam kesempatan ini bupati juga menyerahkan hibah bangunan sedangkan bagi pedagang diberi ijin usaha mikro kecil. (syt)

Komentar