Pastikan Kesiapan Program TMMD, Dandim Blora Tinjau Desa Sonorejo


Semboyan.IDBLORA – Guna memastikan kesiapan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  yakni Dukuh Nglaban Kelurahan Sonorejo, Rabu (18/9/2019).

Dandim 0721/Blora yang dalam peninjauan lokasi tersebut didampingi Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto, Perwira Seksi Teritorial Kodim (Pasiterdim) Kapten Inf Puryanto, Kapolsek Kota AKP Agus Budiyana,SH yang diwakili Kanit Sabhara Iptu  Budi Yuwono dan Kepala Kelurahan Sonorejo Siswanto, S.Sos mengungkapkan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaannya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah, melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif, dengan sistem bottom up planning.


“Tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan memiliki ketahanan nasional,” ungkap Letkol Ali Mahmudi.

Ia juga mengharapkan, dengan terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, lanjut Dandim, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasi dari seluruh komponen yang ada di wilayah

"Untuk kegiatan nonfisik berupa penyuluhan, antara lain tentang wawasan kebangsaan, bela negara, radikalisme,  kamtibmas, narkoba, dan kesehatan," kata Letkol Ali Mahmudi.

Kepala Kelurahan Sonorejo Siswanto, S.Sos, menyatakan masyarakat menyambut positif TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2019 ini yang dilaksanakan di desanya. Untuk itu, masyarakat siap mendukung pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019 ini. Tutupnya. (pw)

Komentar