Peduli warga, Babinsa Koramil 01/Blora Bantu Droping Air Bersih

Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 0721/01 Kota Sertu Sunaryo dampingi petugas Dinas BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Blora mendroping air bersih di Dukuh Weru Rt 05 / Rw 03, Desa Temurejo, Kecamatan Blora, Blora, Senin (23/9).
Babinsa Temurejo  Sertu Sunaryo  mengatakan, Kegiatan yang dilukan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat Dukuh Weru Desa Temurejo terkait kemarau panjang akan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.
Atas inisiatif Danramil 0721/01 Kota Kapten Inf Darmanto kepada seluruh Babinsanya agar memantau dan melaporkan serta segera mengambil langkah nyata sebagai bentuk tindakan awal mengatasi kebutuhan air bagi warga masyarakat desa binanan masing-masing.
Disamping itu pula Danramil 0721/01 Kota juga melaksanakan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Blora terkait kebutuhan air tersebut guna mendapat dukungan air bersih.
Dikatakan Danramil, ini kegiatan yang wajib terwujud mengingat sampai saat ini warga wilayah Kecamatan Blora persediaan airnya sudah sangat minim, banyak sumur-sumur warga yang mengering. Banyak warga masyarakat harus jalan kaki sejauh 1-2 Km untuk mencari sumber mata air. Kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga untuk menggunakan air bersih sehemat mungkin sesuai keperluan,” paparnya. (pw)

Komentar