Puluhan Anggota Koramil 10/Kradenan Antusias Ikuti Kegiatan World Clean Up Day

Semboyan.IDBLORA - Menindak lanjut surat edaran Bupati Blora tanggal 17 September 2019 No 660/2744 renang WCD ( Word clean up day) Tahun 2019, Kecamatan Kradenan bersama instansi dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih pemungutan sampah yang hari ini merupakan hari bersih sedunia yg di laksanakan secara serentak, Jumat (21/9).
Kegiatan ini di ikuti oleh Forkopimcam, seluruh kepala OPD, anggota ASN se Kecamatan Kradenan, Sekolah, madrasah, pondok pesantren, Puskesmas serta komunitas - komunitas peduli lingkungan. Kegiatan ini di fokuskan di area kecamatan radius 1 km dari kecamatan dan di bagi menjadi 3 titik yaitu mulai dari SMP N 1 Kradenan, SMA NU Kradenan dan Lapangan Joko sangsang Nglaren yang kemudian nanti bertemu menjadi satu di Kecamatan Kradenan, ini merupakan wujud bentuk kepedulian bersama akan sampah dengan kebiasaan hidup bersih dan buang sampah pada tempatnya maka kita akan mengawali kehidupan ini untuk hidup sehat.
WCD ini di harapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merubah perilaku kebiasaan anak-anak sekolah,  masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan dapat melakukan pengolahan sampah yg baik yg bisa menjadikan sampah menjadi bermanfaat dapat menjadi nilai guna dan berharga menjadi seni kreasi dan kerajinan, pengelolaan sampah ini perlu keterlibatan semua pihak dan pemerintah sebagai ujung tombaknya untuk bisa memandu semua lapisan masyarakat untuk bisa membuang sampah pada tempatnya.
Komandan Koramil 10/Kradenan Kapten Inf Agus Supriyanto, S.I.P., mengucapkan banyak terima kasih atas antusias dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga semua merasakan akan pentingnya hidup sehat jauh dari penyakit yang merupakan butuh kesadaran bersama untuk bisa mewujudkannya dan gotong royong kebersihan lingkungan ini merupakan wujud budaya Bangsa Indonesia yang harus di bangkitkan dan di lestarikan. (pw)

Komentar