Upaya Keras Babinsa Dalam Mensosialisasikan Dampak Dari Bahaya Karhutla


Semboyan.ID BLORA - Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat di wilayah binaan mereka masing-masing. Hal itu dapat dilihat dengan dilaksanakannya Komunikasi Sosial (Komsos) tentang sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh personel TNI jajaran Kodim 0721/Blora. Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0721/04 Tunjungan, Koptu Lusten melaksanakan Komsos berupa sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga binaannya di RT.03 RW.02 Dukuh Undaan Desa Gempolrejo, Kec. Tunjungan Kab. Blora, Minggu (15/9/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas dalam hal ini, Komandan Kodim Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., yang memerintahkan kepada para Danramil jajaran agar Babinsa di satuannya untuk melaksanakan Komsos tentang sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat di satuan wilayah kerja masing-masing.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Danramil 04 Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo, juga telah memerintahkan kepada para prajuritnya dalam hal ini Babinsa untuk segera melaksanakan Komsos tentang pencegahan Karhutla kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing-masing. (pw)

Komentar