Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Anggota Babinsa Koramil Jati Bersama Masyarakat Kerja Bakti Cor Jembatan


Semboyan.ID, BLORA - Pada Jumat (13/9) kemarin Pukul 08.00 Wib bertempat di Dukuh Glagah Desa Pelem Kecamatan Jati kabupaten Blora dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran pengecoran jembatan dengan ukuran panjang 4,5 meter dan lebar 3 meter.

Kerja Bakti yang dilakukan oleh masyarakat tersebut dihadiri oleh Bati Bhakti TNI Pelda Sujayun dan 3 orang Babinsa yang berbaur bersama masyarakat membantu pengecoran jembatan yang menggunakan dana swadaya masyarakat tersebut.

Jembatan yang lama sudah rusak, maka warga masyarakat sepakat untuk diperbaiki dan dilebarkan sehingga kendaraan roda 4 dapat melintas dan ketebalannya  nantinya 30 cm dengan kerangka dalam besi sehingga mampu dan kuat dilalui oleh truk bermuatan penuh.

Danramil 0721/11 Jati Kapten Inf Tedjo Mulyanto menyampaikan bahwa memang Bati Bhakti TNI tadi sedang bekerja bakti membantu masyarakat binaannya dalam melaksanakan pengecoran jalan, dan keberadaan Anggota Koramil Jati tersebut tentunya membantu percepatan pembangunan jembatan sekaligus sebagai bagian dari upayanya dalam pembinaan bakti masyarakat melalui kegiatan kerja bakti gotong royong seperti itu.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajaran dan Babinsa yang mampu mengimplementasikan kegiatan Pembinaan Teritorial  melalui kegiatan kewilayahan dengan masyarakat di wilayah binaannya. (pw)

Komentar