Wujud Peduli Pada Sesama, Babinsa Koramil Kunduran Berpartisipasi Dalam Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Di Desa Binaan

Semboyan.IDBLORA - Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Serda Kasno menghadiri kegiatan donor darah yang  dilaksanakan di Aula MTA Dukuh Bangkerep, Desa Balong, Kamis (19/9/2019).
Kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka untuk mendukung kekurangan stok darah dari rumah sakit umum dan PMI Blora salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, yang mana darah tersebut akan kita salurkan melalui PMI, Karena TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja. Namun, pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan. Mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama, ucap Serda Kasno.


Donor darah juga bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.
Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. dan Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain, menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol, tutup Serda Kasno. (pw)

Komentar