WUJUDKAN HASIL YANG MAKSIMAL, BABINSA NGAWEN DAMPINGI PETANI RAWAT TANAMAN JAGUNG


Semboyan.IDBLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gotputuk Koramil 0721/12 Ngawen Sertu Juriyanto melaksanakan upaya khusus pendampingan petani dalam rangka mensukseskan Ketahanan pangan di Desa Gotputuk Kec.Ngawen Kab. Blora, Senin (16/9).

Dalam pendampingan tersebut Babinsa membantu Bapak Jamin Poktan Sri Mulyani  Varietas 2 Tongkol  dengan luas 0,4 Ha di Desa Gotputuk.  Pendampingan perawatan tanaman jagung dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai dengan diharapkan.

Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman jagung juga di hilangkan agar tanaman jagung tumbuh subur. Kegiatan ini disambut baik oleh petani. Terlihat dari antusias petani dalam menyemprot  tanaman jagung agar tidak di serang hama.

Babinsa dan petani saling bersinergi bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan program Pemerintah mencapai swasembada pangan khususnya tanaman jagung.

Dengan adanya pendampingan Babinsa, untuk ke depannya semoga hasil panen petani cukup bagus sehingga kesejahteraan petani dapat meningkatkan. (pw)

Komentar