Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bandungrojo Dampingi Petani Jagung


Semboyan.ID, BLORA - Babinsa merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah. Tugas Babinsa sangat komplek/luas diantaranya membantu program Pemerintah dalam meningkatkan Swasembada pangan masyarakat, Sabtu (21/9/2019)

Pagi ini Babinsa Bandungrojo Koramil 12/Ngawen Koptu Solikin dalam upaya khusus pertaniannya yaitu mendampingi petani  dalam merawat tanaman jagung di wilayah ini merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para petani selama berlangsung proses produksi. Perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.

Untuk mengoptimalkan capaian panen ini, sebagai Babinsa harus terjun langsung dalam memberikan motivasi serta membantu petani. Seperti yang dilakukan pada hari ini pendampingan perawatan tanaman jagung varietas Hibrida dengan lahan luas 0,4 ha milik Suyitno Poktan Sido Mukti 2 di Desa Bandungrojo Kec Ngawen Kab Blora.

Pada kesempatan itu Koptu Solikin kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok seorang babinsa, sebagai satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang. 

Dalam kegiatan perawatan melakukan berbagai hal, seperti pencabutan rumput yang tumbuh di area tanaman yang dapat mengganggu pertumbuhan jagung  penyemprotan hama, serta pemberian pupuk yang teratur.

Suyitno merasa sangat termotivasi dan akan selalu lebih giat lagi dalam bertani sesuai dengan yang diharapkan babinsa dalam membantu program yang dicanangkan oleh pemerintah. (pw)

Komentar