Babinsa Dampingi Petani Panen Jagung

Semboyan.IDBLORA - Di musim kemarau yang sangat panjang tahun ini, membuat cuaca yang sangat panas hampir di seluruh wilayah Blora. Termasuk di Dukuh Catak, Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Namun, sebagai seorang Babinsa meskipun cuaca yang panas tak membuat niat menjadi surut tatkala ada petani yang sedang panen untuk melaksanakan pendampingan.
Adalah Serda Anton Suwito, Babinsa Desa Adirejo anggota Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora melaksanakan pendampingan panen jagung di wilayah binaannya. Selain melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani memanen jagung di lahan milik Bapak Suyono anggota Poktan Margo Rahayu Desa Adirejo tersebut. Rabu (23/10).
Dalam keterangannya, Serda Anton mengatakan pelaksanaan pendampingan ini sudah menjadi tanggung jawab sebagai seorang Babinsa. Kehadiran Babinsa di wilayah sangat dinanti bagi masyarakat untuk menambah motivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan nasional.
“Sebagai seorang Babinsa, melaksanakan pendampingan dan membantu panen jagung seperti saat ini menambah semangat para petani dalam memanen. Panasnya terik matahari menjadi tak terasa tatkala dalam kebersamaan seperti ini,” ungkap Serda Anton.
Sementara itu menurut keterangan Bapak Suyono pemilik lahan tersebut mengatakan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah petani.
“Kehadiran Bapak Babinsa menambah semangat para petani di daerah kami. Kami sangat senang dengan adanya Bapak Babinsa yang terjun langsung ke sawah untuk membantu petani dalam memanen jagung kali ini,” ungkap Bapak Suyono.
Diharapkan dengan adanya pelaksanaan pendampingan dari para Babinsa seperti ini akan menambah hasil panen di wilayah Desa Adirejo khususnya Kecamatan Tunjungan. (pw)

Komentar