Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Distribusikan Bantuan Air Bersih


Semboyan.IDBLORA - Dampak musim kemarau pada tahun ini sudah mulai terasa, air bersih mulai sulit didapatkan disebagian wilayah pedesaan di Kabupaten Blora yang mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari bagi warga masyarakat.

Salah satu wilayah yang merasakan dampak musim kemarau berada di Desa Sembongen Kec. Banjarejo Kab. Blora, sumber mata air, sumur dan sungai mengering. Namun masyarakat tetap berupaya mencukupi kebutuhan air bersih.

Babinsa Koramil 03/Banjarejo Sertu Rendra dan Bhabinkamtibmas Desa Sambongen Polsek Banjarejo bersinergi membantu Droping air bersih bantuan dari Kapolres Blora kepada warga masyarakat Desa Sambongen. Selasa (22/10/2019).

Droping pengadaan air bersih di Desa Sambongen dilakukan dengan menggunakan mobil tangki mendatangi warga masyarakat dan menyalurkan dari rumah ke rumah penduduk mengisi tampungan air berupa galon, ember, gentong dan lain lain.

Warga masyarakat Desa Sambongen sangat antusias dan gembira menyambut bantuan air bersih ini dan berharap kekurangan air bersih di kampungnya dapat segera diatasi, ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan droping air bersih ini.

Dengan datangnya bantuan air bersih manfaatnya sangat dirasakan masyarakat yang selama ini kekurangan air bersih untuk keperluan minum dan memasak, kepada masyarakat Babinsa Sertu Rendra menyampaikan himbauan agar warga masyarakat menggunakan bantuan air ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami menghimbau kepada warga supaya menghemat dalam menggunakan bantuan air untuk di manfaatkan seperlunya, jika ada kekurangan kami TNI-Polri akan berusaha membantu kembali,”pungkasnya.  (pw)

Komentar