Babinsa Tambakromo Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga


Semboyan.IDBLORA - Pagi tadi Rabu (23/10) terjadi kebakaran melanda rumah milik Bapak Yadi (85), warga RT. 03 RW. 06, Dukuh Petak Kel. Tambakromo,  Kec. Cepu Kab. Blora. Kejadian berawal dari terjadinya konsleting aliran listrik dari atap rumah.

Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Kelurahan Tambakromo, Serda Sutarji bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Kel. Tambakromo dengan pemerintah Kel. Tambakrono dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran dari PPSDM Cepu untuk memadamkan api dengan cepat. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun Yadi (85) harus merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai 175 juta rupiah dan api menjalar rumah Wakini (65).

Wijianto (39) salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan Pada pukul 09.30 Wib, melihat api dari atas rumah tengah bapak yadi terjadi kebakaran dan berteriak memanggil warga dan api membesar melalap ludes rumah bapak yadi dan api menjalar kesamping rumah ibu Wakini  membakar atap rumahnya.

Hal ini juga dibenarkan Masyudi (55) yang juga saksi mata di TKP “ Beruntung ada pak babinsa yang datang dan membantu kami memadamkan api dan mendatangkan tim damkar dari PPSDM Cepu dan api terpadamkan sekitar pukul 11.16 Wib,” ungkapnya. (pw)

Komentar