Bersama Warga Anggota Koramil Jepon Bantu Renovasi Mushola


Semboyan.ID, BLORA – Anggota Koramil 02/Jepon dipimpin Bati Tuud, Peltu Bambang bersama warga melaksanakan gotong royong merenovasi Mushola Al Hidayah di Dukuh Kaliklampok RT 08, RW 03, Desa Jomblang, Kecamatan Jepon,Kabupaten Blora, Minggu (13/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Koramil 02 Jepon dan warga tampak semangat melaksanakan perbaikan dan perluasan tempat ibadah agar warga dalam menjalankan ibadah shalat berjamaah menjadi nyaman dan tenang.

Peltu Bambang mengatakan, renovasi mushola yang dilakukan oleh anggota Koramil 02/Jepon merupakan bentuk nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.

Dia juga menegaskan, bahwa kegiatan kegotongroyongan sangat berperan terhadap pembangunan bagi daerah dan lingkungan masyarakat sekitar.

"Disamping itu manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan. Kemudian juga dapat mempererat hubungan persaudaraan dan rasa kebersamaan warga dengan Anggota Koramil Jepon,"tuturnya.

Pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota Koramil 02 Jepon
pada dasarnya untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI - rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Kapten Inf Sukemi, Danramil 02 Jepon mengungkapkan, Karya Bhakti ini sekaligus sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan. Karena, selain membantu masyarakat juga agar kemanunggalan TNI Rakyat tetap terwujud, ungkapnya.

Danramil 02 Jepon juga menambahkan, dirinya sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap anggotanya yang telah membantu masyarakat untuk merenovasi Mushola Al Hidayah.

"Semoga dengan apa yang dilakukan dalam karya bhakti TNI ini, dapat menjalin hubungan yang lebih baik antara Anggota Koramil 02/Jepon dengan masyarakat, sehingga dapat terjaga dan semakin erat,"pungkasnya

Antusias masyarakat menjadi semakin semangat saat anggota TNI datang membantu sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat.

"Saya bangga dengan TNI yang dengan sukarela datang membantu meringankan tugas masyarakat dalam memperbaiki mushola ini "kata Maryana warga dukuh kaliklampok. (pw)

Komentar